haha69
haha69
haha69
haha69
haha69
haha69
Video viral pengemis bayar cicilan bulanan di pinggir jalan

Video viral pengemis bayar cicilan bulanan di pinggir jalan

Read Time:1 Minute, 41 Second

Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seorang pengemis di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Berikan uang kepada pengendara.

Namun, kejadian tersebut ternyata memiliki cerita yang berbeda dari yang terlihat.

Dalam video yang beredar luas, seorang pengemis terlihat memberikan uang kepada seorang pengendara motor di luar alun-alun kota Makassar atau M’Tos, Jalan Perintis Kemerdekaan. Penyiar video menyebutkan bahwa pengemis itu menyetor uang ke bosnya.

Sekilas, tampak pengemis tak dikenal itu memberikan sejumlah uang kepada pengendara motor tersebut. Dia terlihat menghitung uang kertas dan koin di dalam kotak.

Baca Juga: Timnas Indonesia Vs Argentina: Calo Pasang Banderol Rp 2 Jutaan untuk Tiket Tier Dua, Warga Pilih Gelar Nobar di GBK

Namun, setelah dilakukan penyelidikan, diketahui bahwa pengemis itu sebenarnya membayar utang kepada pengendara tersebut. Peristiwa itu terjadi pekan lalu di depan pusat perbelanjaan M’Tos Makassar.

“Sebenarnya pengemis itu memang pinjam dan melunasi utangnya,” kata akun Fajar_Putra di media sosialnya di Tiktok.

Akun tersebut menjelaskan bahwa pengendara motor dalam video tersebut adalah ayah dan anak yang menagih cicilan dari wanita tersebut.

Hutang ini merupakan kredit atas harta yang belum dilunasi. Meski berulang kali menagih pengemis di rumah dalam video tersebut, sulit untuk menemukannya karena dia sering pindah tempat kerja dan terkadang mengaku tidak punya uang.

Fajar mengungkapkan, anak dalam video tersebut mengancam akan melaporkan akun-akun yang mengalirkan video tersebut dengan cerita yang salah. Mereka hanya menagih cicilan kredit, tanpa meminta uang.

Baca juga: Cello Dibongkar, Jefri Nichol Mampu Adu Tinju Demi Uang

Banyak netizen yang mengklaim bahwa wanita dalam video tersebut sudah lama mengemis. Di pagi hari dia beroperasi di Central Market, sedangkan di malam hari dia di M’Tos.

“Bahkan sejak SMP sampai punya anak, nenek ini masih jadi pengemis. Siang hari biasanya di pasar sentral, sedangkan malam hari di M’Tos,” komentar seorang pengguna.

Beberapa netizen pun menyebut wanita dalam video tersebut masih dalam kategori mampu. Namun, dia sudah lama memohon.

“Rumahnya asri. Meski masih cukup mampu, dia sudah lama mengemis di jalan. Sering berada di lampu merah di sepanjang jalan Perintis Kemerdekaan,” kata seorang warganet.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Cek Fakta: Amanda Manopo siap pindah agama agar bisa menikah dengan Arya Saloka Previous post Cek Fakta: Amanda Manopo siap pindah agama agar bisa menikah dengan Arya Saloka
Kemenaker membuka kesempatan kuliah gratis di Polteknaker Next post Kemenaker membuka kesempatan kuliah gratis di Polteknaker