haha69
haha69
haha69
haha69
haha69
haha69
Rumput JIS wajib dimiliki jika digunakan untuk Piala Dunia U-17

Rumput JIS wajib dimiliki jika digunakan untuk Piala Dunia U-17

Read Time:1 Minute, 58 Second

Pakar agronomi itu mengungkapkan, rumput di Jakarta International Stadium (JIS) tidak memenuhi standar untuk digunakan sebagai venue Piala Dunia U-17 2023.

Hal itu diungkapkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

“Pak Kamal ahli agronomi untuk rumput stadion. Menurut beliau sebaiknya diganti kalau mau, bisa dipakai selama 3 bulan,” ujarnya seperti dikutip suara.com, Selasa (4/7/2023).

Basuki mengatakan saat ini rumput JIS belum memenuhi standar FIFA. Rumput adalah salah satu peringkat yang diberikan oleh para ahli.

Baca juga: 4 Tips Memilih Makanan yang Tepat untuk Kucing Kesayangan Anda

“Menurut penilaian para ahli, kondisi rumput saat ini yang juga menilai 22 stadion termasuk yang memasang rumput GBK untuk Asian Games, jelas tidak masuk dalam standar FIFA dengan kondisi saat ini.”, ujarnya. .

Dia juga menyiapkan langkah-langkah jangka panjang terkait rumput. Menurutnya, pergantian masih dalam proses jika ingin bisa menyelenggarakan pertandingan internasional.

“Itu hanya untuk jangka pendek. Dalam jangka panjang, rumput mungkin harus diubah. Jadi itu salah satu rumput yang saat ini belum bisa memenuhi kriteria FIFA menurut pengalamannya. Akan diganti dengan rumput lain jadi U-17 bisa menggunakannya,” jelasnya.

Selain persoalan rumput, Basuki juga menyebut beberapa bidang JIS yang perlu diselesaikan. Salah satunya adalah akses ke dan dari publik untuk menghindari kerumunan.

“Kemudian akses dari stadion, penonton keluar, menurut Jakpro sudah cukup, sudah disimulasikan. Syaratnya 15 menit, itu 82.000 penonton. Jadi 15 menit, menurut GBK standar FIFA sebelumnya, ini harus aman kosong, dia menjelaskan.

Baca Juga: Penjelasan Polisi atas Dugaan Keterlibatan Petugas dalam Kasus Penipuan Rihana dan Rihani

Pihaknya juga akan meninjau pura-pura masuk dan keluar publik. Termasuk akses menuju stadion yang berada di tengah kawasan pemukiman.

“Jadi akan ditambah lima akses lagi, dua jembatan penyeberangan, karena kemarin pengalaman para (suporter) Jakmania banyak yang parkir di Ancol dan kalau mau kesini harus putar balik. ini lebih cepat,” katanya.

Sarana transportasi juga akan diupayakan untuk diisi. Basuki memastikan masalah akses cepat teratasi.

“Kemudian untuk stasiun dari stasiun akan dibawa ke sini. Untuk jalan tol, Jasamarga akan cepat menyelesaikannya agar bisa diakses kembali. Semua ribut, ada yang dibuat Gubernur DKI, ada yang dibuat PUPR, ada juga yang dibuat oleh KAI, Jasamarga,” ujarnya.

Ia berharap dalam waktu dekat JIS melakukan perbaikan terhadap JIS, sehingga ketika FIFA melakukan inspeksi, semuanya sudah siap.

“Kalau semua penonton yang dikendalikan FIFA insyaallah memenuhi syarat untuk digunakan. Sayang kalau stadion seperti itu tidak memenuhi syarat,” pungkasnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Indra Tarigan, Pengacara dan Musuh Nikita Mirzani Ditangkap! Previous post Indra Tarigan, Pengacara dan Musuh Nikita Mirzani Ditangkap!
Bangkrut?  Kisah Cinta Beda Usia Antara Wulan Guritno dan Sabda Ahessa Terungkap, Diduga Tenggelam Karenanya! Next post Bangkrut? Kisah Cinta Beda Usia Antara Wulan Guritno dan Sabda Ahessa Terungkap, Diduga Tenggelam Karenanya!