haha69
haha69
haha69
haha69
haha69
haha69
Max Verstappen memenangkan Grand Prix F1 Inggris setelah Smoke Lando Norris

Max Verstappen memenangkan Grand Prix F1 Inggris setelah Smoke Lando Norris

Read Time:1 Minute, 40 Second

Suara.com – Pembalap Red Bull Max Verstappen menjadi juara Grand Prix Inggris setelah mengatasi perlawanan ketat dari Lando Norris (McLaren) yang finis di P2 dengan selisih waktu 3,798 detik.

“Dia (Norris) menjalani balapan yang sangat bagus hari ini,” kata Verstappen dalam wawancara singkat pasca balapan yang dikutip Live pada Minggu.

Kemenangan Verstappen menjadikannya kemenangan keduanya di Silverstone, sekaligus kemenangan keenam berturut-turutnya di Formula 1 musim ini.

Pembalap Belanda memulai Grand Prix Inggris dengan memimpin, sebelum Norris dapat mengambil posisi segera setelah itu. Bersama rekan setimnya, Oscar Piastri, dua pembalap McLaren yang membalap dengan livery spesial dan update teknis ini juga mencoba menekan sang juara bertahan.

Baca Juga: WSBK Gelar Lelang Korban Banjir di Emilia-Romagna, Ada Helm Juara Dunia 2021 dan Fairing Ducati Panigale V4 R

Norris mempertahankan posisi runner-upnya hingga bendera kotak-kotak dipasang. “Ini balapan yang gila. Saya juga bertarung dengan Lewis (Hamilton) dan memberikan yang terbaik untuk Max (Verstappen),” kata pembalap muda itu.

Namun, posisi ketiga yang sebelumnya nyaman diamankan oleh Piastri hingga setidaknya pertengahan balapan diserahkan kepada pembalap Inggris lainnya, Lewis Hamilton (Mercedes), yang juga berusaha mempertahankan gelar “King of Silverstone” musim ini. Namun upaya tersebut masih belum cukup untuk menyalip Verstappen dan Norris, sehingga Hamilton akhirnya menyelesaikan balapan di posisi ketiga dengan selisih waktu 6,783 detik dari sang pemimpin balapan.

“Pencapaian (podium) ini bukan hanya karena saya (berlomba), tetapi karena para pendukung Silverstone yang telah sangat mendukung saya. Saya merasakan energi dan dukungan itu,” kata Hamilton.

“Saya juga ingin mengucapkan selamat kepada Lando (Norris) dan McLaren – mereka adalah keluarga saya, tempat saya memulai semuanya (karir F1),” tambahnya.

Eksploitasi ini sekaligus melengkapi rentetan prestasinya, yakni podium ke-14 Hamilton di sirkuit legendaris Inggris itu.

Baca juga: Gagal Raih Podium F1 GP Austria, Fernando Alonso Sesalkan Turunnya Performa Aston Martin

Di sisi lain, daftar sepuluh GP terbaik Inggris Raya musim ini diisi oleh Piastri, George Russell (Mercedes), Sergio Perez (Red Bull), Fernando Alonso (Aston Martin), Alexander Albon (Williams), Charles Leclerc (Ferrari), dan Carlos Sainz (Ferrari).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Imbang Persikabo, Persija kembali gagal menang di pekan ke-2 Liga 1 BRI Previous post Imbang Persikabo, Persija kembali gagal menang di pekan ke-2 Liga 1 BRI
Syok Anthrax Tewaskan 3 Orang di Gunung Kidul, Guru Besar FKUI Angkat Bicara Next post Syok Anthrax Tewaskan 3 Orang di Gunung Kidul, Guru Besar FKUI Angkat Bicara