haha69
haha69
haha69
haha69
haha69
haha69
Presenter sekaligus artis, Enzy Storia baru saja menyelesaikan studi S1

Enzy Storia Curhat Perjuangan Panjang Bisa Dapat Gelar Sarjana

Read Time:2 Minute, 26 Second

Senin, 20 November 2023 – 17:32 WIB

JAKARTA – Kabar bahagia datang dari presenter sekaligus aktris, Enzy Storia. Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Enzy menyampaikan bahwa saat ini dirinya telah lulus kuliah dan meraih gelar sarjana. Enzy mengunggah foto saat dirinya diwisuda. 

Baca Juga :

Dituding Cuma Punya Ijazah Setara SMK, Gibran: Saya Anggap Lucu-lucuan Aja

Enzy berhasil meraih gelar Sarajana Management dari Binus University. Enzy yang kini tinggal di Amerika bersama sang suami, menyempatkan waktu untuk pulang ke Tanah Air, salah satunya untuk menjalani prosesi wisuda. 

Presenter sekaligus artis, Enzy Storia baru saja menyelesaikan studi S1

Baca Juga :

Viral Mahasiswa Bawa Spanduk saat Wisuda Minta Bantuan Kapolri, Begini Kata Polda Lampung

Melalu caption yang ditulis dalam unggahannya itu, Enzy mengungkapkan cerita haru bahwa dirinya sempat merasa berat dan sedih saat harus menunda kuliah saat lulus dari SMA, 13 tahun yang lalu. Namun, Enzy tidak mau berkecil hati dan percaya dirinya juga akan bisa kuliah dan meraih gelar sarjana.

“13 tahun yang lalu disaat lulus SMA sedih banget rasanya harus menunda untuk kuliah karena sakit dan harus mulai bekerja, melihat teman-teman yang mulai ospek lalu 4 tahun kemudian dateng ke wisuda mereka dalam hati ada nyeseknya tapi selalu berpikir nanti kalo udah siap aku pasti bisa juga sarjana karena pada saat itu prioritasnya bukan kuliah melainkan bekerja,” tulis Enzy Storia dikutip VIVA, Senin, 20 November 2023.

Baca Juga :

Nicholas Saputra Disebut Cowok Terganteng di Indonesia, Jefri Nichol: Yang Pernah Gw Lihat

Pada tahun 2019, Enzy akhirnya mendaftar untuk kuliah. Meski awalnya tidak mudah, namun akhirnya wanita kelahiran Jakarta itu tetap fokus dan menempatkan kuliah sebagai salah satu prioritas dalam hidupnya.

“2019 memberikan hadiah untuk diri sendiri daftar kuliah dan memilih untuk online saja yang penting tetep dapet ilmunya dengan waktu yang lebih flexible jadi ngga ada alesan untuk ngga selesai. Tidak mudah awalnya cuma dijalanin sajaa, dikerjain tugas tugasnya dan menempatkan hal ini menjadi salah satu prioritas,” tulisnya. 

Satu tahun terakhir, saat masuk di tahap semester 7-8,  Enzy merasa paling susah dijalani karena waktu kerjanya yang padat, ditambah lagi dengan mempersiapkan pernikahan. Bimbingan skripsi pun dirasa menantang karena perbedaan waktu antara Indonesia dan Amerika. Semua itu bisa dilewati Enzy dengan lancar sampai akhirnya ia lulus kuliah. 

“Setahun terakhir semester 7-8 paling susah dijalaninnya dengan padatnya waktu kerja, mempersiapkan pernikahan dan bimbingan skripsi disaat perbedaan waktu 12 jam dengan Jakarta. Tapiiii akhirnyaaa datang juga hari dimana bisa wisuda dan dinyatakan lulus sebagai Sarjana Management,” tulis Enzy. 

“Terima kasih untuk semua yang membantu enzet selama 4 tahun ini menyelesaikan semuanya. Sekali lagi dibuktikan bahwa tidak ada hal yang tidak mungkin jika bersungguh-sungguh menjalankannya,” tambahnya. 

Halaman Selanjutnya

“2019 memberikan hadiah untuk diri sendiri daftar kuliah dan memilih untuk online saja yang penting tetep dapet ilmunya dengan waktu yang lebih flexible jadi ngga ada alesan untuk ngga selesai. Tidak mudah awalnya cuma dijalanin sajaa, dikerjain tugas tugasnya dan menempatkan hal ini menjadi salah satu prioritas,” tulisnya. 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Fuji Previous post Salaman dengan Aaliyah dan Thariq Halilintar, Pakar Ekspresi Sebut Fuji Sudah Move On
Chelsea Islan Next post Chelsea Islan Berhenti Beli Berlian karena Fakta Mengerikan Ini